Kewajiban semua umat islam untuk lebih mencintai Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam melebihi kecintaannya kepada orang tuanya bahkan kepada dirinya sendiri. Mengingat, perjuangan Nabi yang begitu dahsyat untuk umatnya menjadikan kita mesti ingat pula dengan perjuangannya.

 

Biografi (sirah) dan sejarah Nabi Muhammad tak pernah selesai diulas dan dibicarakan. Peristiwa-peristiwa di seputar kehidupannya atau hal-hal yang berkaitan dengan karakter pribadinya, senantiasa melahirkan banyak pandangan dan tafsir. Buku ini mengulas sejumlah peristiwa penting dan istimewa di seputar kehidupan beliau.

 

Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam adalah suri tauladan yang baik, memiliki akhlaq yang agung. Keteladanannya bisa kita dapatkan dalam tiga aspek, yaitu Siirah (perjuangan dakwah Nabi), Sariiroh (rumah tangga Nabi) dan Shuuroh (Tampilan Nabi). Beliau lahir dan wafat di tanggal yang sama, yaitu tanggal 12 Rabi’ul Awwal. Oleh karena itu, perlu bagi kita sebagai umat muslim untuk memperingati hari lahirnya beliau.

Scroll to Top