EKSTRAKURIKULER

Hamasah BQS Bandung adalah sebuah lembaga pendidikan yang menawarkan program-program pendidikan dengan pendekatan keagamaan. Salah satu program yang ditawarkan adalah ekstrakurikuler, yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan bakat siswa di luar kegiatan akademik. Berikut ini adalah penjelasan secara detail tentang ekstrakurikuler Hamasah BQS Bandung.

Ekstrakurikuler Hamasah BQS Bandung terdiri dari beberapa kegiatan yang diadakan di luar jam pelajaran reguler. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan bakat siswa dalam berbagai bidang, seperti seni dan olahraga sesuai fitrah.

Kegiatan ekstrakurikuler di Hamasah BQS Bandung adalah kegiatan yang sangat penting untuk mengembangkan keterampilan, bakat, dan karakter siswa di luar kegiatan akademik. Kegiatan-kegiatan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik bagi siswa, seperti meningkatkan keterampilan, kesehatan fisik, dan pemahaman agama Islam. Dengan mengikuti program ekstrakurikuler di Hamasah BQS Bandung, siswa dapat mengembangkan diri mereka secara optimal dan menjadi individu yang lebih baik dan lebih berprestasi.

 

 

 

Bela Diri

Ekstrakurikuler bela diri bagi santri memiliki manfaat tambahan yang dapat mendukung kegiatan utama mereka, yaitu menghafal Al-Qur’an. Manfaat tersebut antara lain melatih kekuatan fisik, kedisiplinan, ketahanan mental, konsentrasi, dan kontrol diri. Melalui latihan bela diri, santri dapat mengembangkan kekuatan fisik dan kebugaran yang dapat membantu mereka dalam menghadapi tantangan dan menjaga konsentrasi saat menghafal Al-Qur’an.


 learn more

 

 

 

Digital Infomation

Ekstrakurikuler komputer digital bagi santri memiliki manfaat tambahan yang dapat mendukung kegiatan utama mereka, yaitu menghafal Al-Qur’an. Manfaat tersebut antara lain melatih keterampilan teknologi, kemampuan pemrosesan informasi, dan meningkatkan akses ke sumber-sumber pembelajaran. Melalui kegiatan komputer digital, santri dapat mempelajari penggunaan teknologi dengan lebih baik, termasuk dalam memanfaatkan aplikasi atau program yang dapat membantu dalam proses menghafal Al-Qur’an


 learn more

 

 

 

Berenang

Ekstrakurikuler berenang bagi santri adalah kegiatan di mana para santri dapat belajar dan berlatih berenang. Meskipun pada pandangan awal tidak ada hubungan langsung dengan kegiatan utama santri yaitu menghafal Al-Qur’an, namun ekstrakurikuler berenang dapat memberikan manfaat tambahan. Berenang dapat meningkatkan kebugaran fisik, kesehatan jasmani, dan stamina para santri. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, santri dapat memiliki energi yang cukup untuk fokus dan berkonsentrasi saat menghafal Al-Qur’an. Selain itu, kegiatan berenang juga dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan relaksasi, dan meningkatkan kemampuan konsentrasi, yang juga berdampak positif dalam proses belajar Al-Qur’an.


 learn more

 

 

 

Panahan

Kegiatan panahan dapat melatih konsentrasi, ketelitian, ketekunan, dan kesabaran para santri, yang juga dapat berdampak positif dalam proses belajar menghafal Al-Qur’an. Latihan panahan membutuhkan fokus yang tinggi dan keterampilan dalam mengendalikan pikiran dan tubuh, yang dapat membantu santri dalam meningkatkan kemampuan konsentrasi mereka saat menghafal Al-Qur’an. Selain itu, ekstrakurikuler panahan juga dapat menjadi kegiatan rekreasi yang menyegarkan pikiran dan membantu mengurangi stres, sehingga memberikan suasana yang positif dalam belajar Al-Qur’an.

Regenerate response


 learn more

 

 

 

Berkuda

Kegiatan tersebut dapat membantu melatih kekuatan fisik, kedisiplinan, keseimbangan, dan ketekunan para santri, yang juga dapat berdampak positif dalam proses belajar menghafal Al-Qur’an. Selain itu, ekstrakurikuler tersebut juga dapat menjadi kegiatan rekreasi yang menyegarkan pikiran dan membantu mengatasi kejenuhan belajar, sehingga memperkuat semangat dan motivasi santri dalam mempelajari Al-Qur’an.


 learn more

 

 

Scroll to Top