Hari Tiga Belas Ramadhan telah tiba. Alwan merasa senang karena sudah melewati setengah dari bulan Ramadhan. Di hari yang istimewa ini, Alwan merasakan kebahagiaan yang luar biasa karena ia bisa menikmati waktu berbuka puasa bersama teman-teman dan santri lain di pesantren Tahfidz Hamasah.

Alwan menyadari pentingnya menjaga solidaritas dengan sesama muslim, terutama di bulan yang penuh berkah ini. Ia berusaha untuk selalu memperlihatkan kepedulian dan kebersamaan dengan teman-teman di sekitarnya, terutama pada saat berbuka puasa.

Di pesantren Tahfidz Hamasah, acara berbuka puasa selalu diadakan bersama-sama dengan para santri dan guru. Alwan merasakan kebersamaan yang hangat saat ia duduk bersama teman-teman dan berbincang-bincang mengenai apa yang telah mereka lakukan di hari itu.

Selain itu, Alwan juga selalu memperlihatkan kepedulian pada sesama, terutama pada santri yang sedang sakit atau kesulitan. Ia akan membantu memberikan makanan dan minuman pada santri tersebut serta berusaha memberikan semangat dan doa agar santri tersebut segera pulih.

Alwan juga berusaha memperbanyak membaca Al-Quran dan melakukan dzikir pada malam hari, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan merasakan keberkahan di bulan Ramadhan.

Dalam perjalanan menempuh setengah dari bulan Ramadhan, Alwan menyadari betapa pentingnya menjaga solidaritas dan kebersamaan dengan sesama muslim. Ia berkomitmen untuk terus melakukannya dan berharap bisa menjadi panutan bagi santri lainnya di pesantren Tahfidz Hamasah.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top