Pesantren Tahfidz Hamasah Bermitra dengan PKBM Intan Gelar Ujian Sekolah, Siswa Siap Masuk Jenjang Pendidikan Selanjutnya

Pesantren Tahfidz Hamasah merupakan lembaga pendidikan Islam yang memiliki fokus utama pada pendalaman Al-Quran dan hadits. Namun, bukan berarti pesantren ini tidak memberikan kesempatan kepada santri untuk mengikuti pendidikan formal lainnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kerjasama dengan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Intan dalam pelaksanaan ujian sekolah bagi siswa SD, SMP, dan SMA.

Pada tahun ini, pelaksanaan ujian sekolah di PKBM Intan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 5 Mei 2023. Seluruh siswa yang tergabung dalam pesantren Tahfidz Hamasah diharapkan dapat mengikuti ujian tersebut dengan baik dan menunjukkan prestasi yang maksimal.

Kerjasama antara pesantren Tahfidz Hamasah dengan PKBM Intan dalam pelaksanaan ujian sekolah ini menunjukkan bahwa pendidikan formal juga penting bagi santri sebagai bekal dalam menghadapi kehidupan di masyarakat. Selain itu, dengan adanya kerjasama ini, pesantren Tahfidz Hamasah juga ingin membuktikan bahwa pendidikan di pesantren dapat berjalan sejalan dengan pendidikan formal lainnya.

Sebagai lembaga pendidikan Islam, pesantren Tahfidz Hamasah tidak hanya menekankan pada pendalaman Al-Quran dan hadits saja, tetapi juga membekali santri dengan pendidikan formal dan keterampilan lainnya agar santri dapat menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Melalui pelaksanaan ujian sekolah di PKBM Intan, pesantren Tahfidz Hamasah memberikan kesempatan kepada santri untuk menunjukkan kemampuan akademiknya dan bersaing dengan siswa dari lembaga pendidikan lainnya.

Diharapkan, melalui kerjasama ini, santri dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam mengikuti pendidikan formal dan mengembangkan kemampuan akademiknya. Selain itu, pesantren Tahfidz Hamasah juga berharap dapat terus memperbaiki kualitas pendidikannya dan memberikan yang terbaik bagi para santrinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top