Ujian Sekolah di PKBM Intan Berjalan Sesuai Harapan, Siswa Dari Pesantren Tahfidz Hamasah Lembang Dapat Berprestasi Maksimal

Ujian sekolah bagi siswa SD, SMP, dan SMA telah dilaksanakan di PKBM Intan yang bekerjasama dengan Pesantren Tahfidz Hamasah Lembang pada tanggal 2-5 Mei 2023 lalu. Sebanyak 60 siswa dari pesantren tersebut mengikuti ujian tersebut dengan penuh semangat dan antusiasme.

Pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar dan teratur. Para siswa tampil dengan maksimal dan menunjukkan kemampuan yang mereka miliki. Hasil yang didapatkan pun memuaskan, di mana sebagian besar siswa dari Pesantren Tahfidz Hamasah berhasil meraih nilai di atas rata-rata.

Hal ini menjadi sebuah bukti kualitas pendidikan yang dihadirkan oleh Pesantren Tahfidz Hamasah Lembang. Kemitraan dengan PKBM Intan membuktikan bahwa pesantren ini memberikan pendidikan yang tidak hanya mengutamakan hafalan Al-Quran, tetapi juga memperhatikan pendidikan formal yang diakui oleh pemerintah.

Bapak Hadi, selaku pengurus PKBM Intan menyampaikan, “Kami sangat senang dengan kerjasama yang terjalin dengan Pesantren Tahfidz Hamasah. Siswa-siswa yang berasal dari pesantren ini menunjukkan kemampuan yang baik dan berprestasi. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pendidikan di daerah ini.”

Sementara itu, Ustazah Yuli, sebagai pengurus Pesantren Tahfidz Hamasah mengatakan, “Kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh siswa-siswa kami dalam ujian ini. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan formal yang diberikan oleh Pesantren Tahfidz Hamasah sudah mengakomodasi kebutuhan para siswa dalam menghadapi ujian-ujian di sekolah. Kami berterima kasih kepada PKBM Intan yang telah memberikan kesempatan bagi siswa kami untuk mengikuti ujian di sini.”

Kerjasama antara Pesantren Tahfidz Hamasah Lembang dengan PKBM Intan dalam melaksanakan ujian sekolah ini membuktikan bahwa pendidikan formal dan pendidikan agama dapat berjalan seiring dan sejalan. Pesantren Tahfidz Hamasah membuktikan bahwa mereka mampu memberikan pendidikan yang berkualitas dan berprestasi bagi siswa-siswa mereka, tidak hanya dalam hal hafalan Al-Quran, tetapi juga dalam pendidikan formal yang diakui oleh pemerintah. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top