Pesantren Tahfidz Hamasah Pada Ujian Sekolah di PKBM Intan, Pembuktian Kualitas Pendidikan yang tergabung dengan pesantren

Pesantren Tahfidz Hamasah BQS Lembang selalu memprioritaskan pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam membentuk karakter dan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, pesantren ini senantiasa berupaya memberikan pendidikan yang terbaik kepada santri-santrinya.

Tidak hanya mengutamakan pendidikan agama, Pesantren Tahfidz Hamasah juga memberikan perhatian yang sama pada pendidikan umum. Sebagai wujud nyata dari komitmen tersebut, Pesantren Tahfidz Hamasah bekerja sama dengan PKBM Intan untuk melaksanakan Ujian Sekolah bagi siswa-siswi SD, SMP, dan SMA.

Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-5 Mei 2023 ini diharapkan dapat memberikan bukti nyata kualitas pendidikan yang diberikan oleh Pesantren Tahfidz Hamasah. Para siswa-siswi akan diuji kemampuan dan pengetahuan mereka dalam berbagai mata pelajaran, seperti Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA.

Melalui kerja sama ini, Pesantren Tahfidz Hamasah ingin membuktikan bahwa pendidikan yang diberikan kepada santri-santrinya tidak kalah dengan pendidikan yang diberikan oleh sekolah-sekolah lain di luar pesantren. Pesantren Tahfidz Hamasah memiliki tenaga pengajar yang berkualitas, fasilitas pendidikan yang memadai, dan kurikulum yang sesuai dengan standar pendidikan nasional.

Selain itu, melalui Ujian Sekolah ini, Pesantren Tahfidz Hamasah juga memberikan kesempatan kepada para santri untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan pengetahuan mereka dalam bidang pendidikan umum. Hal ini dapat membantu para santri untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapi dunia pendidikan dan pekerjaan di masa depan.

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, Pesantren Tahfidz Hamasah dapat terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi bagi para santri-santrinya. Selain itu, Pesantren Tahfidz Hamasah juga berharap agar kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi pesantren-pesantren lain untuk memberikan perhatian yang lebih pada pendidikan umum dan membuktikan bahwa pesantren juga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam berbagai bidang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top