Salma Azizah N I, Santri Hamasah, Juara 3 Lomba MHQ Tingkat SMP se Jawa Barat, DKI, Banten dalam Kegiatan Festival Euphoria 2023

Santri Pesantren Hamasah terus menunjukkan kepiawaian mereka dalam menghafal dan membaca Al-Qur’an dengan prestasi yang membanggakan. Salma Azizah N I, salah satu santri Hamasah, berhasil meraih gelar Juara 3 dalam Lomba MHQ (Musabaqah Hifzil Quran) Tingkat SMP se Jawa Barat, DKI, Banten yang diadakan dalam acara Festival Euphoria 2023.

Lomba MHQ merupakan kompetisi yang menuntut peserta untuk menghafal dan membaca Al-Qur’an dengan baik, menguasai tajwid, serta mampu menghayati makna dan keindahan ayat-ayat suci. Salma, dengan dedikasi dan semangat yang tinggi, berhasil menunjukkan kemampuannya dalam menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an.

Dalam babak penyisihan, Salma tampil luar biasa dengan kemampuannya menghafal dan melafalkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan kefasihan dan ketepatan. Ia menunjukkan keunggulan dalam memahami tajwid dan mampu mengaplikasikan kaidah bacaan dengan baik. Penampilannya yang mengesankan menghasilkan nilai yang tinggi dari juri.

Pada babak final, Salma kembali memberikan yang terbaik dengan menghafal dan membaca ayat-ayat Al-Qur’an yang lebih kompleks dengan penuh khusyuk dan penghayatan. Ia mampu mengeluarkan intonasi yang tepat, penjiwaan yang mendalam, serta menjaga ketepatan dalam melafalkan setiap huruf dan kata Al-Qur’an. Penampilannya yang menginspirasi membuatnya berhasil meraih Juara 3.

Kemenangan Salma sebagai juara 3 dalam Lomba MHQ ini adalah hasil dari kerja keras, kesungguhan, dan niat tulusnya dalam menghafal Al-Qur’an. Ia adalah teladan bagi para santri Hamasah lainnya dalam mempelajari Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh dan menjadikannya sebagai pedoman hidup.

Prestasi yang diraih Salma Azizah N I juga menjadi kebanggaan Pesantren Hamasah dan mengukuhkan reputasi pesantren sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen pada pembinaan hafidz dan hafidzah Al-Qur’an. Pesantren Hamasah terus berusaha membina para santri dalam mempelajari Al-Qur’an dengan baik dan menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Santri-santri seperti Salma Azizah N I telah membuktikan bahwa dengan ketekunan, kesungguhan, dan bimbingan yang baik, mereka mampu meraih prestasi dalam menghafal Al-Qur’an. Prestasi ini menginspirasi dan memberikan semangat kepada generasi muda Muslim untuk meneladani mereka dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam mengarungi kehidupan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top